HUBUNGAN SINERGI ANTARA BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA MENINGKATKAN KEAMANAN DI WILAYAH DESA BINAAN .

 


Bogor bidikhukumnews.com // Silahturahmi TNI – POLRI dengan Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama perlu dilakukan dalam rangka menjaga Sinergiritas antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Warga Dengan tujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat Desa Cisarua Senin (10/7/2023).

Sinergitas dilaksanakan oleh Briptu Muhammad oji riski Bhabinkamtibmas dan Sertu Guntur Sisworo Babinsa di Desa Cisarua Kec.Nanggung Kab.Bogor saat melaksanakan sambang Tokoh masyarakat dengan Sdr. Indra di Kp Langkop Desa Cisarua Kec.Nanggung Kab.Bogor

Salah satu topik pembahasan yaitu tentang mewujudkan Keamanan dan Ketertiban dengan cara Siskamling dan pererat silaturahmi antar warga dan saling memberikan inpormasi untuk mencegah terjadi tindakan pencurian di Wilayah Desa Cisarua Kec Nanggung Kab Bogor.

Semoga dengan Sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Babinsa bersama Warga dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada warga Masyarakat, dan juga mengingatkan terkait TPPO dimana adanya kegiatan Perdagangan Manusia secara Ilegal dengan hanya menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak kuat payung hukumnya dan melanggar hukum dengan pasal 297 KUHP dan Undang – undang Nomor 21 Tahun 2007 dengan ancaman maksimal penjara 15 Tahun. Jelasnya.

Sumber : Humas Polres Bogor

( I.M )