JUMAT CURHAT DI MAKO POLRES RUANG TERBUKA UNTUK MASYARAKAT

 


Bogor  Bidik Hukum News// Polres Bogor Polda Jabar – Dalam Menyikapi Masalah Masyarakat, Di jumat Curhat Polres Bogor Terbuka Menjadi Tempat Untuk Mencari Solusi Para Warga Bogor, jumat 16 Juni 2023 diruang Mediasi Polres Bogor.

Jumat Curhat Polres Bogor Polda Jabar dipimpin Kasat Binmas Polres Bogor, AKP Hendra Kurnia, S.H., M.M., didampingi KBO Sat. Narkoba, IPTU A. Faruk Maramis, S.H, dan para Taruna Akpol yang sedang melaksanakan Magang Dinas di Polres Bogor secara langsung menerima Curhattan masyarakat terkait permasalahan yang sedang di alami dan di jalanni, saat ini masyarakat atasnama Bapak Sugiman yang beralamat di Kp. Nyalindung RT. 003/005 Desa Sukamantri Kec. Tamansari Kab. Bogor datang untuk melakukan Curhattan di Jumat Curhat.

Bapak Sugiman Yang Tinggal Di Tamansari Melaporkan sering terjadinya tawuran di wilayah Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor dan Pak Sugiman menanyakan langkah apa yang harus dilakukan apabila melihat langsung terkait adanya tawuran.

Kasat Binmas Polres Bogor Akp Hendra Menjawab “Langkah yang sebaiknya dilakukan ketika Bapak melihat adanya tawuran tersebut, silahkan bisa langsung saja menghubungi pak Bhabinkamtibmas, Polisi RW atau Call Center Kami Buka Pelayanan 24 Jam (021) 110, sehingga laporan Bapak akan segera di tindak lanjutti baik tingkat Polres atau Polsek Terdekat Menuju Ke Lokasi TKP dimana keberadaan Adanya Tawuran tersebut atau tindak pidana kejahatan jalanan atau lingkungan lainnya, dan akan meningkatkan petugas Patroli dan Personil Polri Lainnya dari Sat Fungsi baik Serse, Bhabinkamtibmas dan samapta.


Akp Hendra pun Berpesan kepada bapak Sutiman dan juga masyarakat lainnya apabila memiliki anak atau saudara, agar selalu mengawasi nya Dan Jangan sampai main hakim sendiri apabila belum terjadi sesuatu dan di ingatkan jangan sampai pulang larut malam wajib di tekankan pada pukul 21.00 wib sudah berada di dalam rumah untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan. Ucap Akp Hendra

Kbo Sat Narkoba Iptu A. Faruk Maramis, S.H. Pun Turut Menambahkan
Akan saya perintahkan anggota opsnal untuk memonitoring atas kejadian tersebut, dan mengecek apabila sekumpulan kelompok remaja tersebit terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan obat – obattan terlarang , Ucap Iptu Faruk

Lalu pak Hasan Setiawan yang beralamat di Kp. Nyalindung RT. 004/005 Desa Sukamantri Kec. Tamansari Kab. Bogor Melaporkan sering terjadinya tawuran di wilayah Kec. Tamansari Kab. Bogor Dan Pak Hasan memberikan saran kepada pihak Kepolisian agar lebih intens dalam berpatroli di jam rawan.

Kasat Binmas Akp Hendra Berterimakasih atas saran yang telah diberikan, kami akan langsung menindaklanjuti hal tersebut dan kami pun berharap sinergi masyarakat dengan kepolisian untuk meningkatkan Siskamling dan informasi cepat u kepolisian apabila ada hal – hal yang mengganggu kamtibmas, ucap Akp Hendra.

Warga Masyarakat Yang Datangpun Menyampaikan Apresiasinya Atas Kejelasan dari Curhattan atas Kejadian yang marak terjadi dengan mengatakan “Kami Sangat Merasa Terbantu di Kegiatan Jumat Curhat ini, Polres Bogor Sangat Membantu Kami Dalam Laporan hari ini, Kami Mengucapkan banyak terima kasih dan semoga Pihak Kepolisian Polres Bogor akan terus bisa menjalankan tugas kedepannya lebih baik lagi dan Jaya dalam melayani masyarakat” tutup Masyarakat.

Sumber : Humas Polres Bogor

( Van )