KETUA UMUM DPP WALUBI HADIRI DOA BERSMA LINTAS AGAMA JELANG HARI BHAYANGKARA POLRI KE 77

– Jakarta bidikhukumnews.com Polri menggelar agenda doa bersama dengan lintas agama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono serta Ketua Umum DPP Walubi Drs.S Hartati Murdaya hadir di lokasi

Agenda doa bersama ini dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat (30/6/2023), doa bersama ini dihadiri dari 3.200 orang yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pimpinan Majelis Tinggi Agama, badan eksekutif mahasiswa, organisasi kemasyarakatan hingga pemuda di seluruh elemen masyarakat.

Doa bersama ini bertajuk ‘Merajut Nasionalisme dan Toleransi Beragama Guna merawat Kebhinekaan dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

Selain doa bersama, ada juga penganugerahan lomba bidang keagamaan dan revitalisasi situs budaya/agama.

Kepala Biro Perawatan Personel SSDM Polri Brigjen Anwar mengatakan lomba bidang keagamaan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini diikuti oleh seluruh agama perwakilan dari polda di seluruh Indonesia. Lomba ini sudah dilakukan pada 13 Juni hingga 27 Juni.

“Polri telah melaksanakan lomba berkaitan dengan bidang keagamaan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh agama perwakilan dari polda seluruh Indonesia, di mana telah dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 13 Juni-27 Juni 2023,” ujar Anwar dalam sambutannya.

Ketum Walubi Drs. Hartati Murdaya Dalam Hut Polri 77 Ini mengatakan “Semoga Polri Semakin Maju, Dalam Segala Bidang, Mengayomi, Dan Memberikan Kedamaian Bagi Rakyat indonesia, Dan Terus Menjaga NKRI,”.

Dalam kesempatan yang sama Wasekjen Walubi Romo Asun Gotama menambahkan” Dalam HUT Bhayangkara yang Ke 77 ini semoga Polri semakin maju dan Sukses, khususnya dalam acara berdoa bersama lintas agama ini kita bisa saling merhormati dan menghargai satu sama lain tanpa membeda – bedakan agama yang lain,”.

( I.M )