Kolaborasi Puskesmas dan Polsek Batui, Personil Ikuti Layanan Kesehatan Gratis

Mapolsek Batui –bidikhukumnews.com–bekerja sama dengan Puskesmas Batui Kabupaten Banggai menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis, Rabu (15/5/2024) Pagi.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini diperuntukkan bagi personel Polsek Batui.

Pemeriksaan kesehatan gratis mencakup pemeriksaan tekanan darah, gula darah, cek kadar nikotin dan berat badan, tinggi serta lingkar perut. Juga melacak riwayat penyakit personel.

Kegiatan kolaborasi antara Polsek dan Puskesmas Batui melibatkan tiga orang perawat yakni Maimuna Kadim, Mauliani dan Finsa Sibay.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Polsek Batui,” kata Kapolsek Batui AKP Sudirman.

AKP Sudirman mengatakan, kerja sama antara Polsek dan Puskesmas ini sangat berarti bagi jajarannya. Yang dilakukan setiap tiga bulan sekali sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan kerja dan peningkatan keselamatan setiap tenaga kerja diwilayah Puskesmas Batui.

“Paling tidak kita mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan kita, mampu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Ia mengatakan, dari pemeriksaan kesehatan ini, pihaknya mengetahui mana kondisi kesehatan yang perlu ditindaklanjuti untuk diobati lebih lanjut.

Kaperwil Sulteng

Hendra Uloli