Meriahkan HUT Kabupaten Bekasi ke 73 dan Hut RI ke 78 Desa Cikarageman Adakan festival Dongdang

Bekasi // Bidikhukum.news.com/  Antusias ribuan warga masyarakat desa cikarageman kecamatan setu kabupaten bekasi, tumpah ruah sambut dan meriahkan acara festival dongdang seluruh Rw dari 3 kadus sedesa cikarageman,acara ini dimulai dari pukul 19 : 30 sampai dengan selesai yang berlokasi dihalaman kantor desa cikarageman, malam minggu tanggal 19 agustus 2023.

Acara dihadiri oleh warga masyarakat cikarageman dari 3 kadus yang meliputi, kadus 1 Juhana kampung sadang. Kadus 2 Sarnin yang biasa disebut Pak Tika dari kp sawah, juga kadus 3 Karta Wijaya dari kampung sawah kaum, juga dihadiri dari aparatur desa baik dari jajaran karang taruna Narim Marjuki beserta jajaran. Turut hari Bhabinkamtibmas AIPTU Ugi Handoko, juga dari babinsa serka Imron, berikut panitia juga ibu – ibu PKK desa cikarageman.

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi ke – 73 dan HUT RI ke 78 kepala desa cikarageman Markun Hidayat, beserta istri Rani Hidayat Sukseskan dan meriahkan acara festival dongdang guna untuk menjadikan kerukunan antar masyarakat desa cikarageman, dan menjadikan cikarageman yang benar – benar ragem sesuai dengan nama desa. Tandas nya

Dalam sambutannya markun Hidayat selaku kepala desa cikarageman menyampaikan festival atau seni budaya ini merupakan bukti keharmonisan masyarakat agar tetap rukun, ragem juga saling menjaga tali silaturahmi antar kadus Rw juga Rt. Melalui acara arak – arakan dongdang juga membuat kreatifitas dari berbagai RW,mereka menunjukan hasil karya nya baik dari seni membuat tumpeng, dongdang yang beraneka macam, dari masing- masing kadus Seni Budaya masyarakat cikarageman menunjukkan adanya daya tarik tersendiri sebagai destinasi wisata budaya di dikampung kita ucapnya, yang dimana budaya yang ditunjukkan sebagai wujud rasa toleransi yang tinggi terhadap adat istiadat yang turun temurun.

Lanjut kepala desa” saya selaku kepala desa sangat gembira dan hati saya senang sekali, melihat kerukunan masyarakat dari seluruh kadus juga rw dan rt, yang yang mana sudah menunjukan solidaritas, kekompakan dan guyub dalam melaksanakan seni budaya ini.Dan harapan saya untuk kedepan nya, semoga acara ditahun berikut nya lebih meriah dan lebih sukses dan terstruktur dengan baik seperti acara sekarang.

Kabiro Bekasi Lastri