Peduli Kesehatan Warga Intan Jaya, Satgas Yonif PR 330/TD, Buka Layanan Konsultasi Kesehatan dan Berobat Gratis

Intan Jaya // Bidikhukum.news.com/  Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga Intan Jaya, Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma membuka layanan konsultasi kesehatan dan berobat gratis secara tersebar, bertempat di semua Pos Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma dan Kantor Bupati Intan Jaya, pada Sabtu (19/08/23).

Dokter Satgas Yonif PR 330/TD, Letda Ckm dr Yoga P. Sembiring mengatakan pihaknya telah mengerahkan semua tenaga medis yang tersebar di Pos Satgas Yonif PR 330 untuk memberikan fasilitas pelayanan konsultasi kesehatan, cek tensi, cek darah, dan pengobatan gratis kepada warga Intan Jaya. “Sesuai perintah Dansatgas, selain mengoptimalkan tenaga medis Satgas, kami juga berkolaborasi dengan pihak Rumah Sakit dan Puskesmas di Intan Jaya untuk memberikan layanan kesehatan”, tuturnya.

Mayor Inf Dedy Pungky selaku Dansatgas, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program Satgas untuk membantu pemerintah dalam memberikan edukasi warga tentang pola hidup sehat sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga Intan Jaya. “Giat pelayanan konsultasi kesehatan dan berobat gratis yang dilakukan Satgas Yonif PR 330 merupakan wujud kepedulian terhadap warga Intan Jaya khususnya dalam hal menjaga kesehatan”, jelasnya.

Terlihat warga Intan Jaya sangat antusias mengikuti dan memeriksakan kesehatan dirinya kepada para petugas. “Saya ada datang ke pos, mau minta pak dokter untuk periksa luka di kaki”, ujar Yakobus, salah seorang warga yang datang berobat seraya menunjukkan luka dikakinya.

Pen330

Korlip