Polres Banggai Rutin Lakukan Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas Saat Jam Pulang Sekolah

Banggai // Bidikhukum.news.com/  Personel Satuan Samapta Polres Banggai mengintensifkan patroli di sekolah-sekolah yang berada di kota luwuk dalam rangka mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar serta gangguan kamtibmas lainnya.

Bukan hanya patroli, petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas guna meminimalisir terjadinnya kemacetan saat jam keluar sekolah.

“Patroli di sekolah sebagai antisipasi aksi tawuran antar pelajar dan kemacetan kendaraan,” ungkap Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, Selasa (15/8/2023).

Kepada para siswa yang keluar sekolah kata Jolly, pihaknya mengimbau agar langsung pulang ke rumah masing-masing dan tidak lagi berkumpul.

“Untuk mencegah terjadinya tawuran, para pelajar ini diimbau agar lansung kembali ke rumahnya,” sebut perwira pangkat tiga balak ini.

Ia menjelaskan, sejumlah personel ditempatkan di depan pintu masuk sekolah hingga pengaturan lalulintas di persimpangan jalan protocol agar bisa menjamin keselamatan siswa.

“Anggota juga melakukan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas,” jelasnya.

Sementara itu, pihak sekolah mengapresiasi langkah Polres Banggai yang setiap hari melakukan pengamanan dan pengaturan di kompleks persekolahan di Kota Luwuk

“Sebab dengan adanya Polisi keselamatan anak didiknya bisa lebih terjamin diwaktu masuk maupun saat jam pulang sekolah,” katanya.

Sumber : Humas Polres Banggai

Kaperwil