Polsek Air Besar Berikan Tali Asih dan Baksos di Beberapa Rumah Ibadah

POLRES LANDAK AIR BESAR, BidikHukumNews.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 pada 1 Juli mendatang, personil Polsek Air Besar melaksanakan bakti sosial berupa pemberian Tali Asih sekaligus membersihkan lingkungan secara bersama-sama di beberapa rumah Ibadah yang berada di Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, jumat (16/6/2023).

Adapun sasaran Bakti Sosial tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Kapolsek Air Besar IPDA Uwes  yaitu melakukan pembersihan di beberapa rumah Ibadah yang ada di Kecamatan Air Besar.

“Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dengan sasaran kebersihan lingkungan baik diluar maupun didalam rumah Ibadah dan untuk pelaksanaannya kita lakukan pembagian tugas menjadi 2 kelompok yakni kelompok pertama melaksanakan kegiatan baksos di Surau Nurul Huda Serimbu sedangkan untuk kelompok kedua melaksanakan baksos di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney”, ujar IPDA Uwes.

Saat di konfirmasi ditempat terpisah Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M.  menjelaskan melalui kegiatan Baksos memperingati Hari Bhayangkara yang ke 77 diharapkan dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh segenap elemen akan kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan ditengah-tengah masyarakat  dan terlebih lagi sebagai jalan menumbuhkan rasa solidaritas kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Air Besar.

Plh. Kapolsek Air Besar IPDA Uwes juga menambahkan untuk kegiatan Bakti Sosial tidak hanya dilaksanakan di tempat Ibadah tapi juga akan dilaksanakan ditempat – tempat umum lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Air Besar.

Lebih lanjut Ayah 2 anak ini mengatakan harapannya di hari Bhayangkara ke 77 semoga Kamtibmas Kecamatan Air Besar yang selama ini kondusif tetap terjaga apalagi menghadapi Pemilu 2024 tentunya dengan kekompakan dan kebersamaan serta Sinergitas Masyarakat Pemerintah dan TNI Polri.

Sementara itu dari Pengurus Surau Nurul Huda Yon Magnet dan pihak Gereja Santo Yohanes Maria Vianney PASTOR Christianus mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Air Besar yang sudah peduli melakukan bakti sosial religi melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan tempat Ibadah.

“Kami sangat senang dan bergembira atas kegiatan kerja bakti ini. Sekali lagi Selamat Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023,” Ucap PASTOR Christianus.

( Redaksi )