Sinergi Bhabinkamtibmas dan Petugas Pengamanan dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cibinong

Bogor // Bidikhukum.news.com/  Polres Bogor – Polsek Cibinong, Bhabinkamtibmas Polsek Cibinong
Polres Bogor. Sebagai bentuk pengabdian dan pelayan kepada masyarakat serta untuk menjaga dan mengantisipasi situasi gangguan kamtibmas (serta pencegahan TPPO), Bhabinkamtibmas Kel.pondok rajeg Polsek Cibinong. Polres Bogor Polda Jabar. Aiptu Ruslan melaksanakan sambang dan patroli ke wilayah Kelurahan binaannya. (26/08/2023)

Melaksanakan giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat/lapas binaannya, dengan Dan regu pengamanan lapas kalas II A Kel. pondok rajeg untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro SH., S.IK melalui Kapolsek Cibinong AKP Waluyo SH. MH mengatakan “Kami memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang berkunjung ke masyarakat di Kelurahan binaannya wilayah hukum Polsek Cibinong Polres Bogor yang mana dalam giat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan berada di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas aman dan kondusif.” ujar Kapolsek

Sementara itu Kasi Humas Polres Bogor, IPTU Desi Triana SH. menerangkan “dalam arahannya, Bapak Kapolres meminta agar anggota Bhabinkamtibmas juga terus memberikan himbauan bahwa untuk menciptakan situasi aman dan nyaman serta tetap waspada terhadap gangguan Kamtibmas. Warga jiga dihimbau selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terdapat adanya tindak kriminalitas sekecil apapun demi kenyamanan bersama”.

Di Himbau Bagi masyarakat yang mengetahui gangguan kamtibmas di wilayah kabupaten Bogor untuk dapat melaporkan hal tersebut melalui Call Center (021) 110 ataupun nonor aduan Polres Bogor 081212805587, nantinya akan ditindak lanjuttin baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor. Jelasnya

Sumber : Humas Polres Bogor

( I.M  )