Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri di Kabupaten Banggai Gelar Olahraga Bersama


Banggai Bidikhukumnews.com

TNI-Polri di Kabupaten Banggai menggelar apel pagi dan olahraga bersama dalam rangka meningkatkan sinergitas, Kamis (3/5/2023) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Kompi Senapan C Yonif 714/SM, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, Kasubden II Den B Pelopor Polda Sulteng, Danki 714/SM, Danpos AL Luwuk dan Kasubdenpom VII/2-3 Luwuk Banggai.

Dalam kegiatan tersebut terlihat ratusan personel korps hijau loreng dan anggota korps seragam coklat terlihat sangat menikmati olahraga dalam suasana penuh kekompakan, keceriaan dan sesekali diiringi tawa lepas.


Adapun olahraga bersama ini terdiri dari, senam, futsal dan sepak bola,
kapolres Banggai mengungkapkan, apel pagi dan olahraga bersama ini bertujuan guna meningkatkan kebersamaan dan kerja sama TNI dan Polri dalam mewujudkan Kabupaten Banggai yang aman, damai dan kondusif.

“Kebersamaan TNI-Polri ini merupakan bagian dari bentuk sinergitas dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Banggai,” ungkapnya saat ditemui awak media seusai kegiatan tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa, sinergitas antara TNI dan Polri menjadi pilar utama bagi NKRI dan kelanjutan keberhasilan pembangunan Nasional.

“Karena sinergitas antara TNI dan Polri sudah terbukti nyata menjadi kunci keberhasilan Bangsa,” jelasnya.

Ia pun berharap, kekompakan dan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Banggai dapat terus terjalin sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan secara berdampingan.

“Harapan kami soliditas dan sinergitas ini akan terus terjalin selamanya sehingga pelaksanaan tugas semakin kuat untuk menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara,” harapnya.


Tim Bidik Hukum