KASAT BINMAS POLRES BANGGAI HADIRI PELANTIKAN PENGURUS CABANG MCMI TIGA KABUPATEN

Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deky Wahyudi, SH, MH mewakili Kapolres Banggai, hadiri kegiatan pelantikan pengurus Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) cabang Banggai, Bangkep dan Balut.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPW MCMI Sulteng Dr. Anwar Hafid, M.Si, Wabup Banggai, Wakil Ketua II DPRD Banggai, Kemenag Banggai, MUI Banggai, Ketua PHBI, DPC MCMI Banggai, Balut dan Bangkep dengan jumlah undangan sekitar 3500 orang.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Tabliqh Akbar ini dilaksanaan bertempat di Pelantaran Masjid Agung An-Nur Luwuk pada Minggu (23/7/2023) pukul 14.00 Wita.

Adapun kegiata diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Selanjutnya pembacaan doa dan sambutan.

Sambutan Ketua DPW MCMI Sulteng Dr. Anwar Hafid, M.Si mengatakan, MCMI agar senantiasa menempatkan orientasi perjuangannya pada tatanan kemaslahatan umat.

“Masyarakat dapat merasakan implementasi MCMI dalam Upaya pencerahan dalam bentuk dakwah Islamiyah serta pencerdasan.” Katanya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deky Wahyudi yang dikonfirmasi setelah kegiatan mengatakan bahwa diharapkan MCMI dapat mendukung Upaya pemerintah dalam hal ini kepolisian dalam mewujudkan Banggai yang kondusif dan nyaman.

“Kita jadikan Masjid sebagai rumah ibadah dan pusat dakwah yang penuh cinta damai dan tegaknya NKRI,” ujarnya.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan pengambilan sumpah kepada pengurus MCMI Banggai sebanyak 165 orang, MCMI Bangkep 180 orang dan MCMI Balut ada 168 pengurus yang dilantik.