MENYAMBUT HARI BHAYANGKARA KE -77 POLSEK BULAGI MASIFKAN GIAT BAKTI SOSIAL DAN BAKTI KESEHATAN

Bidik hukum news

Dengan semakin dekatnya Perayaan Puncak Hari Bhayangkara Ke-77 yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2023, maka untuk menyambut dan memeriahkan hari Lahirnya Kepolisian Negara Republik Indonesia tersebut, Polsek Bulagi Polres Banggai Kepulauan Polda Sulawesi Tengah akan memasifkan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan kepada masyarakat.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H menyampaikan kepada awak media bahwa dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polsek Bulagi akan melaksanakan beberapa kegiatan berupa Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan kepada masyarakat diantaranya Baksos Kerja Bakti Pembersihan tempat-tempat Ibadah baik Mesjid dan Gereja, seperti hari ini kami telah melaksanakan kegiatan Baksos Kerja Bakti pembersihan Gereja Evata dan Mesjid Babuttaubah yang terletak di Kelurahan Bulagi Kec. Bulagi Kab. Bangkep (14 / 6 / 2023), kata Kapolsek.

Selain itu kami kami akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial lainya seperti pemberian bantuan bahan bangunan terhadap tempat-tempat ibadah yang sedang dalam proses pembangunan, Bakti Sosial pemberian bantuan Bapokmas / Sembako terhadap masyarakat yang kurang mampu, Lansia dan Warga yang sakit, Pelaksanaan Anjangsana terhadap Purnawirawan dan Warakauri. Sedangkan untuk Bakti Kesehatan Kegiatanya berupa pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Khitanan Massal Gratis, Pemeriksaan Golongan Darah dan Donor Darah yang mana sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Montop Kec. Bulagi Utara, selanjutnya dikarenakan banyaknya animo, dukungan, suport dan apresiasi dari berbagai pihak maka kami kembali melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Khitanan Massal Gratis, Pemeriksaan Golongan Darah dan Donor Darah yang akan kami laksanakan kembali pada hari Minggu Tanggal 18 Juni 2023 di Mako Polsek Bulagi, ujar Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

Untuk pemeriksaan kesehatan gratis pihak Polsek Bulagi akan mengandeng Puskesmas Bulagi dalam hal untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis sedangkan untuk pelaksanaan khitanan masal gratis kami mengandeng Unsur Tripika Bulagi dan juga Lembaga IKLAN (Ikatan Komunitas Peduli Khitan) Kab. Bangkep, selain itu kalau untuk kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah dan Donor Darah kami akan mengandeng PMI Kab. Bangkep, ucap Kapolsek dengan Balak satu di pundaknya tersebut.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan tersebut dapat lebih mempererat hubungan, sinergi dan harmoni antara kepolisian dengan masyarakat dan unsur-unsur pemerintah yang ada agar memperkuat “Trust” Kepercayaan masyarakat kepada institusi Korps Bhayangkara sehingga Polri lebih di cintai lagi oleh masyarakat serta situasi di wilayah hukum Polsek Bulagi tetap kondusif sehingga kegiatan masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan juga pembangunan dapat terus berjalan, tutup Kapolsek Bulagi.