Pemdes Cimande jaya bangun jalan betonisasi dengan Dana Desa(DD)

 

 

Bogor Bidikhukumnews.com

Pemberdayaan masyarakat desa melalui pengguna telah membawa dampak positif bagi masyarakat di Indonesia telah menjadi contoh untuk negara” lain dalam upaya pemberdayaan masyarakat desa melalui dana desa yang lebih besar serta memberi kewenangan yang luas desa menjadi tulang punggung di berbagai aspek.

Di tengah kesibukan para pekerja dengan semangat bahu membahu bekerja keras mengerjakan jalan betonisasi yang berlokasi di kampung nangoh rt04.rw.02.desa Cimande jaya kecamatan Caringin kb Bogor

Dalam pengerjaan nya sistim suwakelola dengan polume panjang 170 L 2.5.tinggi 10 cm. Dengan anggaran 119400.000

Salah satu pekerja saat di mintai keterangan oleh media Bidikhukum ( aldino) Rabu.18.5.2023. sambil bekerja ia menjelaskan ada 8 orang yang bekerja termasuk saya . Itupun warga desa ini dan pengerjaan sedang berjalan menggunakan molen.

dulunya ini sawah makanya banyak bahan matrial salahsatunya sirtu makadam dan sepliit untuk pengerasan.yang di.luardugaan.karena labil nya kultur tanah sawah dari perikdisian.dulu akses jalan ke kampung nangoh menggunakan jalan sebelah sana tapi sering longsor. Makanya buka akses jalan baru biar kendaraan roda empat masuk ke kampung nangoh ini bilamana ada yang sakit atau pindahan kendaraan roda empat maupun roda dua masuk kedalam.lebih gampang ungkap dino.

Saya selaku warga mengucapkan banyak terima kasih adanya pembangunan jalan betonisasi yang menjadi akses ke kampung saya terutama ke pada kepala desa BPK Opik dan pemerintah pusat yang telah memberi anggaran buat jalan ini.

Pewarta.Usep