Polres Bogor Berhasil kembalikan Anak Korban Penculikan Kepada Orang Tua kandungnya

Bidikhukumnews.com

Polda Jabar – Polres Bogor – Beberapa waktu yang lalu 16 Mei 2023, mulai dilaporkan oleh ED (38) 18 Mei 2023, yang mana adanya penculikan anak berusia SM (3) tahun di wilayah desa Sukamaju Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor dan berhasil di ungkap Polsek Jonggol Dan Sat Reskrim Polres Bogor Polda Jabar, diketahui pelaku berinisial RS (33) berhasil di tangkap, oleh jajaran Sat Reskrim Polres Bogor dan Polsek Jonggol di wilayah Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Tepat di hari ini Selasa 30 Mei 2023 pihak Polres Bogor di pimpin langsung Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Dr. Iman Imanuddin,. S.H,.S.I.K,. M.H bersama Jajaran Polsek Jonggol Polres Bogor Polda Jabar menyerahkan serta mengembalikan Langsung korban SM (3) Tahun kepada Ibu Kandungnya ED (38), yangmana korban SM (3) tahun telah menjadi korban penculikan oleh pelaku RS (33) yang berhasil ditangkap.

Kapolres Bogor Polda Jabar Akbp Dr. Iman Imanuddin,. S.H,.S.I.K,.M.H mengatakan “anak korban dari penculikan tersebut kami serahkan langsung kepada ibu kandung korban dalam keadaan sehat, akan tetapi pihak kami terus melakukan pendampingan terhadap kondisi psikologis korban, dan melakukan pemulihan atau trauma healing atas kejadian yang ia alami, karena dari kondisi yang kami lihat, anak tersebut masih ada rasa takut apabila bertemu dengan seorang laki-laki dewasa” jelas AKBP Iman kepada wartawan.

Jadi dari keterangan yang kami dapat dari ibu korban ini, bahwa selama dalam penguasaan tersangka yang sudah berjalan sekitar 5 hari tersebut tersangka sempat mengancam akan melakukan kekerasan terhadap anaknya dengan meminta sejumlah uang dengan pengancaman, namun dari pihak kami yang melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan cepat maka sebelum adanya kekerasan dan tindakan apapu terhadap Korban, pihak kami berhasil menyelamatkan korban SM (3) Tahun dan membawa pulang kembali ke bogor, ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Pada kesempatan ini Selaku Ibu dari korban penculikan anak tersebut mengatakan “ saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Jabar, Bapak Kapolres Bogor dan juga Kapolsek Jonggol dan semua Jajaran, yangmana saat ini anak saya sudah bisa kembali lagi berkumpul dengan saya, dengan gerak cepat dapat menangkap Pelaku Tersangka penculikan anak saya SM (3) Tahun tersebut dengan Cepat, Baik dan tidak ada kekurangan satu apapun, sekali lagi saya sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian Polres Bogor”.

Sumber : Humas Polres Bogor

( Van )