POLSEK BULAGI BERSAMA WISATAWAN LAKSANAKAN PEMBERSIHAN SAMPAH PADA OBJEK WISATA DÀNAU PAISU POK

 

Bidikhukumnews.com

Menyikapi adanya Instruksi Kapolri kepada Jajaran Polda dan Polres pada Rabu 13 Juli 2023 untuk dapat melaksanakan bersih sampah baik di pesisir pantai/magrove, objek wisata, bantaran kali serta lokasi tumpukan sampah yang ada di wilayahnya masing-masing. Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dengan tema ”Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”.

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H menyampaikan bahwa hari ini sesuai perintah pimpinan kami bersama personil serta para wisatawan yang datang berkunjung di Danau Paisu Pok Desa Luk Penenteng Kec. Bulagi Utara Kab. Bangkep secara bersama-sama dengan bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang bertebaran di areal lokasi objek wisata Danau Paisupok. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menjaga lingkungan serta objek wisata agar tetap bersih, rapih dan sehat selain itu hal ini juga sebagai bentuk kampanye agar seluruh wisatawan tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang di areal objek wisata Danau Paisupok sehingga kebersihan, kerapihan dan keindahan serta kaasrian Danau Paisupok tetap menjadi pesona daya tarik bagi wisatawan untuk dapat terus datang dan berkunjung ke tempat tersebut, ujar Kapolsek Bulagi.

Sementara itu salah seorang wisatawan yakni Aisyah yang ikut serta membantu membersihan sampah mengapresiasi personil Polsek Bulagi Polres Bangkep yang terus melakukan berbagai upaya yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan serta keberlangsungan kehidupan manusia “Terimakasih Polsek Bulagi Atas Dedikasi dan Pengabdian Pada Lingkungan dan Masyarakat, Pokoknya Polsek Bulagi Luar Biasa Mantap”, tutup Aisyah.