Polsek Nuhon Mulai Aktif Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pilkada 2024

 


Polres Banggai –bidikhukumnews.com–menggerakkan jajarannya untuk rutin melakukan sambang kepada masyarakat. Selain untuk bersilaturahmi, juga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Seperti sambang yang dilakukan personel Polsek Nuhon bersama anggota Koramil di Gereja Mount Beatus, Desa Kabua-bua, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Minggu (12/5/2024) pagi.

Dalam kegiatan Minggu Kasih ini, personel TNI-Polri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi, kerukunan antar umat beragama serta persatuan dan kesatuan.

Kapolsek Nuhon Ipda Andi Wijanarko mengatakan, saat ini pihaknya mullai gencar melakukan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas kepada lapisan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 akan segera dimulai. Kami ingin situasi kamtibmas tetap kondusif,” katanya saat ditemui wartawan, Senin (13/5/2024) di Mapolsek Nuhon.

Dalam setiap kegiatan, lanjutnya, masyarakat juga diminta tak mudah terprovokasi dan mudah percaya dengan berita hoaks saat masa Pilkada 2024 nanti yang dapat menyebabkan perpecahan.

“Berita hoax dapat merusak persatuan dan kesatuan. Ini yang terus kami sampaikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya berharap, perbedaan pilihan saat Pilkada nanti tidak menjadikan sumber perpecahan diantara masyarakat.

“Tentunya diantara masyarakat akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik. Tapi, perbedaan itu tidak booleh dijadikan sumber perpecahan,” harapnya.*

Kaperwil Sulteng

Hendra Uloli