Ringankan Beban,Polres Sukabumi Kota Salurkan Bansos ke Warga Yang Tertimpa Musibah Kebakaran

Sukabumi Kota // Bidikhukum.news.com/  Polres Sukabumi Kota menyalurkan bantuan sosial kepada 7 Kepala Keluarga yang tertimpa musibah kebakaran di Kampung Tonjong RT. 002/022 Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Rabu (19/7/2023) sore.
Bantuan sosial berupa sembako tersebut diantarkan Kapolsek Citamiang, Iptu Iwan Hendi dan sejumlah personel ke lokasi pengungsian korban tragedi kebakaran tersebut.

lres kepada korban atau masyarakat yang mengalami musibah kebakaran rumah. Bantuannya alhamdulilah cukup banyak dan bervariasi, mulai dari minyak goreng, susu, teh, mie instan dan lain sebagainya,” ujar Kapolsek Citamiang, Iptu Iwan Hendi usai menyalurkan bantuan.
“Mudah-mudahan, bantuan dari pak Kapolres Sukabumi Kota ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban dari korban kebakaran ini,” sambungnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan lebih memperhatikan kondisi rumah, mulai dari kelistrikan, kelayakan bangunan rumah dan lain sebagainya.

“Kami mengimbau kepada masyarkat untuk lebih berhati-hati, lebih memperhatikan kondisi rumahnya masing-masing, baik kelistrikannya, kelayakan bangunan maupun dari segi keamanan lingkungannya. Bila membutuhkan bantuan Kepolisian, bisa menghubungi kami di Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di nomor 0811654110.” pungkasnya.

Sementara itu, Rina Nurhasanah (35 tahun), ibu rumah tangga yang tinggal di salah satu rumah tersebut mengapresiasi upaya Polres Sukabumi Kota dalam membantu meringankan beban yang tengah dipikul keluarganya.

“Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada bapak Kapolres dan Jajarannya, semoga ke depan semakin sukses. Rizki yang diberikan kepada kami ini, semoga bermanfaat dan ada gantinya dari Alloh Swt, Amiin.” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, 7 rumah warga Kampung Tonjong Kelurahan Gedonpanjang Citamiang ludes dilalap api dan rata dengan tanah. Sejumlah barang berharga dan keperluan rumah tangga pun habis terbakar pada peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (19/7/2023) pagi.Pungkasnya

(Lutfi)