SAMBUT HARI BHAYANGKARA POLDA SULSEL LAKSANAKAN REVATALISASI SITUS RELGI

 

 

Bidik hukum news.com,|Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polda Sulsel melaksanakan revitalisasi disejumlah objek wisata religi dan keagamaan yaitu Makam Pangeran Diponegoro di Kota Makassar, Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Syekh Yusuf di Somba Opu Kab.Gowa, Selasa (20/06/2023).

 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, proses revitalisasi situs religi dan tempat ibadah merupakan arahan langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso.,SH.,M.Hum dan merupakan perhatian dari berbagai pihak terutama dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melalui program revitalisasi situs budaya atau agama.

 

“Kami sangat mendukung program Kapolri dalam revitalisasi tempat ibadah maupun situs religi. Seluruh personel Polda Sulsel dan masyarakat sangat antusias dalam membantu proses revitalisasi ini,” kata Kabid Humas Polda Sulsel.

 

Ia menambahkan, program revitalisasi ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri, sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian dan kenyamanan tempat wisata religi.

 

“Untuk Makam nantinya akan (dilakukan) pengecatan dan renovasi dan pembersihan menyeluruh,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, Kombes Pol Komang Suartana menyampaikan harapan Kapolda Sulsel agar kegiatan positif yang dilakukan Polda Sulsel ini dapat terus berlanjut terutama untuk meningkatkan kepedulian semua anggota Polri terhadap situs situs religi.

 

Sementara itu, Juru Kunci Makam Pangeran Diponegoro mengatakan pihaknya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya revitalisasi Makam oleh Polri.

 

“Kami mengapresiasi program revitalisasi situs religi oleh Kapolri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77. Semoga dengan bertambahnya usia ini, Polri semakin dicintai dan mencintai masyarakat,” ucapnya *(ARIFIN SULSEL)*