Terkait Narkoba Polres Banggai Amankan Dua Pelaku

Polres Banggai..bidikhukumnews.com- berhasil amankan dua pemuda terkait penyalahgunaan narkoba. Operasi ini dipimpin Katim Opsnal Sat Narkoba Polres Banggai pada pukul 16.00, Kamis (27/7/2023).

Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi yang diterima Tim Sat Narkoba tentang adanya pengendara sepeda motor Mio M3 warna hitam bis coklat DN 2728 RP yang dicurigai membawa narkotika.

Setelah melintas di Jalan P. Seram Kelurahan Hanga-hanga, Luwuk Selatan, langsung dicegat oleh pihak Kepolisian Resort Banggai dan langsung dilakukan penggeledahan yang disaksikan masyarakat sekitar.

Dari hasil pemeriksaan di temukan 1 bungkus sachet kecil yg berbentuk serbuk kristal diduga Narkotika jenis Sabu di dalam bekas pembungkus rokok yang di miliki oleh YA (30) warga Jalan G. Klabat Kelurahan Soho, Luwuk.

Dari hasil pemeriksaan bahwa YA disuruh membeli paket narkoba seharga Rp 400 Ribu oleh AA (31) warga Desa Serese Kecamatan Masama, Banggai.

Atas informasi tersebut petugas kemudian bergerak cepat ke indekos AA di kompleks Rajawali, Jalan Prof. Muh. Yamin, Luwuk.

“AA mengakui bahwa ia telah menyusuh YA untuk membeli sabu-sabu,” ujar Kasat Narkoba Polres Banggai IPTU Muhammad Kasim, SH.

Saat ini dua orang tersebut sudah diamankan di Polres Banggai untuk pemeriksaan, bersama barang bukti satu unit sepeda motor, satu buah HP merk Readme warna biru dan satu sachet sabu seberat 0,45 gram.