Kunjungi Anak-Anak Di Perbatasan, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Makanan Dan Susu

Bidik hukum news comPegunungan Bintang ~ Sebagai wujud kedekatan dan keharmonisan antara TNI dan warga khususnya anak-anak di perbatasan, Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK membagikan permen, snack serta susu kepada anak-anak SD Inpres Iwur di Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (10/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (11/5/2024).

Dikatakan Dansatgas, kebersamaan TNI dan rakyat sangat penting, sebab faktor tersebut sangat menunjang pelaksanaan tugas pokok dalam menjaga setiap jengkal tanah nusantara. Berbagai macam cara positif personil Satgas Yonif 310/KK melakukan pendekatan diri dan mempererat rasa persaudaraan.

“Salah satunya dengan menyentuh hati anak-anak perbatasan sehingga mereka menganggap prajurit TNI sebagai keluarga mereka,” terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan Letkol Inf Andrik Fachrizal, melihat keterbatasan yang ada tentunya membuat personil Satgas tersentuh sehingga salah satu dari berbagai upaya ialah dengan membagikan bingkisan yang berisikan susu dan makanan sebagai bukti peduli terhadap sesama, dengan tujuan niat baik melalui cara yang sederhana ini bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan, sehingga kehadiran Satgas TNI dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Iwur, Letda Inf Deri Sumardi menambahkan bahwa dirinya berserta anggotanya melakukan anjangsana ke SD Inpres Iwur. Mereka (personil satgas) membagikan permen dan makananan ringan serta susu kepada murid-murid disana.

“Anak-anak terlihat sangat senang sekali terlihat dari raut wajahnya yang ceria, karena mendapat jajanan favorit mereka,” tambah Danpos.

Disisi lain, Willem Oropka (51) selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kepedulian terhadap anak didiknya.

“Anak-anak senang sekali, mereka terlihat gembira. Ini hal yang sederhana, tapi bagi anak-anak disini mendapatkan jajanan seperti itu sangat berarti. Terima kasih Bapak-bapak TNI sudah menghadirkan senyum dan tawa murid-murid disini,” tutur Willem.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Kaperwil jabar

Afrizal